Monday, 4 September 2017

16:27:00
Wisata Sumatera Utara -  Pesona alam Sumatera Utara memang tidak diragukan lagi. Provinsi ini menjadi salah satu lokasi tujuan wisata favorit di Pulau Sumatera. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang kagum dan enggan pulang setelah menyaksikan keindahan alamnya.

Salah satu yang sangat mempesona  dimiliki Sumatera Utara adalah keindahan air terjun Sampuren Putih. Air Terjun Sampuren Putih terletak di Desa Cinta Rakyat/Basukum, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara.

Tak sulit untuk menemukan air terjun nan eksotis ini. Jaraknya hanya sekitar 50 kilometer dari pusat kota Medan dengan waktu tempuh sekitar satu jam setengah. Sesampai di Desa Basukum, Anda diharuskan berjalan kaki sejauh 300 meter.

Lokasi yang tak begitu jauh dan sangat mudah diakses membuatnya menjadi tujuan favorit nan murah meriah. Sampai di lokasi air terjun ini rasa lelah Anda akan hilang ketika melihat cantiknya aliran air dan kolam pemandian sempuran putih.

Keindahan Air Terjun Sampuren Putih


a photo by @lisa_lestari29 via instagram
Ada banyak keindahan yang dapat Anda temui ketika berkunjung ke lokasi air terjun ini. Keindahan tersebut antara lain :

1. Kolam Pemandian
Di kolam pemandian air terjun ini Anda dapat berenang bebas di tengah air yang begitu jernih. Hawa sejuk dan beningnya air membuat kaki enggan beranjak dari lokasi air terjun ini. Saat jatuh, terjunan airnya membentuk buih berwarna putih.

2. Alam yang Hijau

a photo by @januarytarigan__ via instagram
Kerindangan pepohonan seakan-akan memberikan suasana begitu tenang bagi Anda. Alam di sekitar air terjun ini benar-benar masih asri dan terjaga.

3. Tujuh Tingkatan
Air Terjun Sampuren Putih merupakan air terjun yang memiliki tujuh tingkatan. Konon, di tingkatan ke tujuh air terjun ini terdapat gua yang sangat indah. Dijamin bagi petualang sejati, keindahan air terjun ini mampu menjadi hiburan tersendiri yang sulit dilupakan.

Akses Ke Air Terjun Sampuren Putih

a photo by @dickyy_29 via instagram
Anda dapat menaiki kendaraan umum dari Simpang Bukum, Bandar Baru menuju Desa Suka Maju dengan waktu kurang lebih setengah jam. 

Setelah Anda tiba di Desa Cinta Rakyat akan ditemui plang tanda masuk di pinggir jalan ke lokasi obyek air terjun berada.

Selanjutnya perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak di bibir jurang di tepi Sungai Lau Seruway menelusuri hutan dan perkebunan kurang lebih 300 m hingga tiba di pintu masuk.

Penginapan dan Fasilitas
Tak jauh dari lokasi air terjun ini, Anda dapat menginap di sebuah penginapan yang bertarif sekitar Rp150.000-Rp200.000,-. Menarik bukan ?. Liburan kamu dijamin akan menjadi lebih indah jika mengunjungi air terjun yang amat indah ini. Baca juga Tempat Wisata di Medan Ini Bikin Dunia Serasa Terbalik. 

0 komentar:

Post a Comment