Tuesday, 7 February 2017

12:15:00
1
Wisata Jogja - Keindahan Jogja tak habis-habisnya untuk kita eksplor. Mulai dari tempat wisata super romantis sampai tempat wisata super ekstrim tersedia di kota Gudeg ini. Salah satunya adalah Gondola Pantai Timang. 

sumber : liburmulu.com
Pantai Timang terletak Jalan Pantai Selatan Jawa, Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak 72,8 km lewat Jl. Raya Sawahan dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. 

sumber : instaliga.com
Jarak dari kota Wonosari sampai sampai Pulau Timang sekitar 35 km. Wonosari – menuju ke arah Pantai Baron – Pertigaan Mulo – menuju ke arah Pantai Siung – Pasar Dakbong – jalanan berbatu – Pantai Timang. Untuk menuju ke tempat ini perlu pengorbanan yang cukup berat karena Anda harus melalui perjalanan yang cukup terjal. 

Bagi Anda yang ingin menikmati pantai dengan suasana berbeda Pantai ini akan memberikan sensasi berwisata ang luar biasa. Anda dapat menyeberang dari sebuah karang ke seberangnya dengan sebuah Gondola sederhana dan ditarik oleh tenaga manusia secara manual.

a photo by @rizkyeko02 via instagram
Hal tersebut sangat menguji adrenalin. Apalagi pemandangan indah dengan ombak yang terhempas tersaji di sekitar gondola kecil. Pantai ini memiliki panorama yang amat indah, birunya laut dengan tebing-tebing karang membuat tempat ini terlihat begitu sempurna. 

Untuk menyewa Gondola tersebut Anda diharuskan membayar sebesar Rp150.000,- perorang. Gondola ini sebenarnya adalah alat penyeberangan nelayan untuk menangkap lobster. Anda dapat beranjak ke lokasi pantai di sebelah timur yang memiliki pasir yang amat putih setelah mencoba Gondola pantai Timang. 

a photo by @ryrneh via instagram
Jika Anda tak berani untuk naik Gondola. Kegiatan berfoto dengan latar belakang laut yang menakjubkan dapat menjadi salah satu kegiatan menarik yang Anda lakukan di tempat ini. 

Oh ya, bagi Anda yang ingin ke tempat ini perlu persiapan yang matang ya, terutama bekal karena fasilitas di tempat ini terbilang cukup minim. Walau begitu tak mengurangi eksotisme wisata yang cukup ekstrim ini.

1 komentar: